Home » , » Donat Lebih Empuk dan Enak Dengan Butter

Donat Lebih Empuk dan Enak Dengan Butter

Dalam membuat donat membutuhkan lemak yang berfungsi membuat teksturnya lebih kokoh serta aroma dan rasanya lebih lezat. Lemak yang digunakan bisa berbagai macam, misalnya margarin ataupun butter.

butter
Pemakaian jenis lemak yang berbeda ini mempengaruhi tekstur dan rasa dari donat yang dihasilkan. Menurut Bayu Djunius, penanggung jawab dari Dobudon Donat, lemak yang bagus untuk membuat donat adalah jenis butter.

“Donat yang dibuat menggunakan butter akan memiliki tekstur yang lebih empuk dan rasa yang lebih lezat,” ucapnya kepada Okezone saat ditemui di store-nya di area Sumarecon Mall Serpong, Tangerang.

Bayu mengatakan butter memang memiliki harga yang lebih mahal namun donat yang dihasilkan juga lebih bagus. “Kualitas donat yang dibuat menggunakan butter dan margarin jelas berbeda. Jika menggunakan butter, dari aromanya saja sudah tercium lezat,” kata Bayu yang juga memiliki latar belakang sekolah perhotelan ini.

Selain dari aromanya, Bayu juga mengatakan tekstur dari donat juga sangat berpengaruh. Tingkat keempukannya jauh berbeda, donat yang menggunakan buttermemiliki tekstur yang lebih empuk.

0 komentar:

Posting Komentar